Selasa, 05 April 2016

PELAKSANAAN UN 2016,POLSEK BATULICIN LAKUKAN PENGAMANAN

BATULICIN,Sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, Ujian Nasional (UN) 2016 buat siswa SMA/SMK sederajat akan digelar pada Senin, 4 April 2016 s/d 7 April 2016 mendatang. Sama dengan tahun kemarin, 

Beberapa sekolah SMU dan SMK yang ada di Kab. Tanah Bumbu Kalimantan Selatan juga melaksanakan UN yang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, yang terdiri dari 20 paket soal Ujian, serta di dalam 1 ruangan berisikan 20 orang siswa.

UN th. ini bakal diselenggarakan memakai dua sistem. Sebagian sekolah ada yang memakai sistem Paper Based Test (UN-PBT) atau memakai kertas manual, serta sebagian sekolah lagi menggelarnya dengan UNBK atau UN Basis Computer, dimana sekolah SMU dan SMK sederajat yang ada di Kab, Tanah Bumbu menggunakan sistem Paper Based Test (UN-PBT) atau memakai kertas manual.

Proses UN 2016 buat siswa SMA dan SMK ada sedikit perbedaan jadwal. Dimulainya memang keduanya sama pada Senin, 4 April 2016. Hanya saja, selesainya yang tidak serupa. Buat siswa SMA sendiri bisa mengadakan ujian hingga 6 April 2016. Sedangkan buat SMK s/d 7 April 2016.

Untuk wilayah Batulicin SMU DAN SMK yang melaksanakan UN adalah SMA DDI, SMK AL HIDAYAH dan SMK Tunas Bangsa, untuk menjaga keamanan dan kenyaman dalam pelaksanaan UN 2016 ini Polsek Batulicin melakukan pengamanan di setiap sekolah dan kelas guna menjaga keamanan dan hal hal yang tidak diinginkan “ucap Kapolsek Batulicin"

Seperti yang dilakukan oleh Bripda Fitriyani yang melakukan pengamanan UN di SMU/SMK dia melakukan pengecekan setiap kelas yang akan digunakan sampai pengawsan pada saat lembar ujian dibuka dari segelnya untuk dibagikan ke setiap peserta ujian sampai ujian selesai.

0 komentar:

Posting Komentar