Rabu, 06 April 2016

BINA KARUNA INTAN 2016

Bina Karuna Intan 2016 polres Tanbu
Batulicin - Rabu (6/4/16) sekitar pukul 09.00 Wita dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Karuna Intan-2016 sesuai dengan nama sandinya, dalam operasi tersebut yang dikedepankan adalah fungsi Binmas, yakni sebagai fungsi yang mengemban tugas Preventif atau pencegahan.

Kegiatan Lat pra Ops yang mengedepankan fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) tersebut diikuti oleh Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Intel dan para peserta yang tercantum dalam surat Perintah Kapolres.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S. IK diwakili oleh Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Norhayat, S.IK pada saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan agar peserta mengikuti kegiatan Latihan ini dengan sungguh-sungguh sebagai pedoman pada saat pelaksanaan kegiatan dilapangan.

"Operasi Kepolisian Kewilayahan yang diberi sandi Bina Karuna Intan-2016 ini merupakan pertama kali Operasi Kepolisian yang diemban dan dilaksanakan oleh fungsi Binmas, sehingga Satuan Binmas sangat dituntut keseriusannya dalam menyampaikan penyuluhan / sosialisasi untuk memulihkan situasi yang normal akibat dari bencana kabut asap yang terjadi di Wilayah Tanah Bumbu,” tambah Norhayat.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kapolres Tanah Bumbu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi baik secara teori maupun praktek di lapangan oleh Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Norhayat, Sik, Kasat Binmas AKP Sjaiful JD.



0 komentar:

Posting Komentar