Selasa, 15 Maret 2016

BRIGADIR SIDIQ MARTUJET RELA BASAH-BASAH

BATULICIN - Musibah banjir masih melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Tanbu. Seperti Kecamatan Kusan Hulu, Kuranji, Karang Bintang dan Kusan Hilir. Akibat musibah banjir tersebut menyebabkan ratusan rumah terendam banjir dan ribuan hektar sawah gagal panen. Ditengah derita warga korban Banjir, ada sosok pria yang selalu muncul disaat derita itu melanda.  Ia adalah Brigadir Sidiq Martujet, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia rela berbasah-basahan ditengah banjir melanda di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji. Memang, membantu warga sudah menjadi kewajiban setiap manusia bahkan anggota polisi seperti Sidiq.  Namun ditengah kurang baiknya citra polisi, pribadi Sidiq memberi warna tersendiri seorang polisi dimata publik.

“Jadi ceritanya, waktu itu Brigadir Sidiq mau menggelar rapat pembentukan panitia pelaksanaan Lomba Desa Antar Kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 24 Maret 2016. Pas lewat, dia melihat ada warga yang rumahnya terendam banjir. Dia langsung berinisiatif untuk membantu warga,” kata Kapolsek Kuranji IPTU Toni, tadi pagi, Selasa (15/3).

Tidak hanya membantu evakuasi barang milik warga korban banjir, Brigadir Sidiq juga membantu warga memasang pagar di sekitar Masjid At-Taqwa Desa Ringkit yang akan dipersiapkan untuk lomba desa tersebut.

“Oleh warga desa, Brigadir Sidiq memang dikenal sering membantu. Dia sering terjun langsung ke lapangan untuk memantau kondisi warga desanya,” terang kapolsek.

0 komentar:

Posting Komentar